Rabu, 07 April 2010

SMU Muhammadiyah 2 Sidoarjo Raih Juara NYIA

Sidoarjo - Sekolah Menengah Umum (SMU) Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Jatim, meraih juara pertama pada "National Young Innovator Award" (NYIA) yang digelar Lembaga Ilmu dan Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Kepala SMU Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Hidayatullah, Senin, mengatakan, tim teknologi SMU Muhammadiyah 2 Sidoarjo berhasil menyabet juara pertama final NYIA dalam kategori tepat guna.

"Untuk menyabet juara pertama, tim kami mengusung teknologi yang berjudul 'refresing helm' yang merupakan penyempurnaan dari Helm Oksigen hasil kreasi sebelumnya," katanya.

Ia mengemukakan, dari cara kerjanya, "refresing helm" ini memiliki kemampuan otomatis menyuplai oksigen bagi pemakainya ketika jumlah oksigen yang di hirup kurang dari 20 persen.

"Selain itu, juga ada tombol manual yang bisa di gunakan bagi penderita asma ketika memerlukan oksigen bersih," ujarnya.

Tim Teknologi SMU Muhammdiyah 2 Sidoarjo sendiri, kata dia, sebelumnya juga sukses di bidang "robotic" yang digelar pada tingkat nasional.

"Kami bangga, Tim teknologi SMU Muhammdiyah 2 Sidoarjo yang di gawangi Agus Arif Rahman dan Edwin Aditya Herbanu, mampu memberikan kontribusi positif bagi sekolanya," katanya.

Ia menjelaskan, pada acara berskala nasional ini SMU Muhammadiyah 2 Sidoarjo sebenarnya mengirimkan empat tim yang ikut dalam NYIA ini.

"Namun, dari empat tim itu, yang lolos ke final dan meraih juara 1 adalah tim 'Refresing Helm'," ucapnya.

Sementara itu, sebagai lanjutan dari prestasi ini, pada 2010 mendatang tim "Refresing Helm" akan di kirimkan ke Vietnam untuk mengikuti kejuaraan tingkat international.

'Insya Allah, akan kami kirim untuk mengikuti kejuaraan tingkat Internasional," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar